Selasa, 08 Juni 2010

Adobe Systems

Adobe Systems

Dari Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas

Adobe Systems Incorporated
TipePublik ( NASDAQ : ADBE )
IndustriPerangkat lunak komputer [1]
DidirikanMountain View, California(1982)
Pendiri (s)Charles Geschke
John Warnock
Markas besarSan Jose, California , Amerika Serikat
Area layananWorldwide
Tokoh pentingCharles Geschke , Pendiri
John Warnock , Pendiri
Shantanu Narayen , Presiden &CEO
ProdukLihat Daftar produk Adobe
Pendapatan $ 3579000000 (2008) [2]
Laba usaha $ 1028000000 (2008) [2]
Laba bersih $ 871.800.000 (2008) [2]
Jumlah aktiva $ 5821000000 (2008) [2]
Jumlah ekuitas $ 4,410 miliar (2.008) [2]
Karyawan8.660 (Desember 2009) [3]
Situs webAdobe.com

Adobe Systems Incorporated (diucapkan / ədoʊbi ː / ə-DOE-bee ) ( NASDAQ : ADBE ) adalah seorang Amerika komputer perangkat lunak perusahaan yang bermarkas di San Jose, California , USA. Perusahaan ini secara historis difokuskan pada penciptaan produk multimedia dan perangkat lunak kreativitas, dengan-baru perampokan lebih ke arah aplikasi Internet kayapengembangan perangkat lunak .

Adobe didirikan pada Desember 1982 [3] oleh John Warnock dan Charles Geschke , yang mendirikan perusahaan setelah meninggalkan Xerox PARC dalam rangka mengembangkan dan menjual PostScript bahasa deskripsi halaman . Pada tahun 1985, Apple Computer PostScript lisensi untuk digunakan di perusahaan LaserWriter printer , yang membantu memicu desktop publishing revolusi. Nama perusahaan Adobe berasal dari Adobe Creek di Los Altos, California , yang mengalir di belakang rumah salah satu perusahaan pendiri. [3] Adobe mengakuisisi pesaing sebelumnya, Macromedia , pada Desember 2005, yang menambah produk perangkat lunak yang lebih baru dan platform seperti ColdFusion , Dreamweaver , Flash dan Flex untuk portofolio produknya.

Pada Agustus 2009, Adobe Systems memiliki 7.564 karyawan, [3] sekitar 40% dari mereka bekerja di San Jose. Adobe juga memiliki operasi pembangunan besar di Orlando, FL ; Seattle, WA , San Francisco, CA ; Orem, UT , Ottawa , Ontario , Minneapolis, MN ; Newton, MA ; San Luis Obispo, CA ; Hamburg, Jerman ; Noida, India ; Bangalore, India ; Bucharest, Romania ;Beijing, Cina .





Sejarah

pertama produk Adobe setelah PostScript adalah digital font , yang mereka merilis dalam format proprietary yang disebut Tipe 1 . Apple kemudian mengembangkan sebuah standar bersaing, TrueType , yang memberikan skalabilitas penuh dan kontrol yang tepat dari pixel pola yang dibuat oleh font itu garis besar, dan lisensi untuk microsoft . Adobe menanggapinya dengan menerbitkan 1 Jenis spesifikasi dan melepaskan Manager Jenis Adobe , perangkat lunak yang memungkinkanWYSIWYG skala dari Type 1 font pada layar, seperti TrueType , meskipun tanpa kontrol pixel-tingkat yang tepat. Namun bergerak terlalu terlambat untuk menghentikan bangkitnya TrueType . Meskipun Tipe 1 tetap standar di grafis / pasar penerbitan, TrueType menjadi standar untuk bisnis dan rata-rata pengguna Windows. Pada tahun 1996, Adobe dan Microsoft mengumumkan OpenType format font, dan pada tahun 2003 Adobe menyelesaikan konversi 1 Jenis font library untukOpenType .

Pada pertengahan 1980-an, Adobe memasuki konsumen perangkat lunak pasar dengan Adobe Illustrator , sebuah vektor gambar-program yang berbasis untuk Apple Macintosh . Illustrator, yang tumbuh dari dalam rumah-font-pengembangan perangkat lunak perusahaan, membantu mempopulerkan-enabled PostScript printer laser. Tidak seperti MacDraw , standar program menggambar vektor Macintosh kemudian, Illustrator dijelaskan dengan lebih fleksibel bentuk kurva Bezier , memberikan akurasi belum pernah terjadi sebelumnya. Font rendering di Illustrator, bagaimanapun, adalah kiri ke Macintosh QuickDraw perpustakaan dan tidak akan digantikan oleh pendekatan seperti dirilis Adobe PostScript sampai Adobe Type Manager.

Pada tahun 1989, Adobe memperkenalkan apa yang menjadi perusahaan unggulan produk, program editing grafis untuk Macintosh disebutPhotoshop . Stabil dan penuh fitur, Photoshop 1.0 dengan kemampuan dipasarkan oleh Adobe dan segera mendominasi pasar. [4]

Diperdebatkan, salah satu dari sedikit salah langkah Adobe pada platform Macintosh adalah kegagalan mereka untuk mengembangkan sendiri desktop publishing (DTP) program. Sebaliknya, Aldus dengan PageMaker pada tahun 1985 dan Quark dengan QuarkXPress pada tahun 1987 memperoleh awal memimpin di pasar DTP. Adobe juga lambat untuk mengatasi munculnya Windows pasar DTP. Namun, Adobe membuat langkah besar dalam pasar yang dengan merilis InDesign dan menawarkan paket Suite yang Kreatif. Dalam kegagalan untuk memprediksi arah komputasi, Adobe merilis versi lengkap Illustrator untuk Steve Jobs ditakdirkan 'sakit- NeXT sistem, tetapi versi produksi buruk untuk Windows.

Meskipun salah langkah ini, biaya lisensi dari penafsir Adobe PostScript diperbolehkan untuk hidup lebih lama dr atau memperoleh banyak saingan di akhir 1980-an dan awal 1990-an. Pada bulan Desember 1991, Adobe merilis Adobe Premiere, yang Adobe untuk Adobe Premiere Pro tahun 2003. Pada tahun 1994, Adobe mengakuisisi Aldus dan menambahkan Adobe PageMaker dan Adobe After Effects untuk lini produksi tahun ini, tetapi juga mengendalikan TIFF format file. Pada tahun 1995, Adobe menambahkan Adobe FrameMaker , dokumen aplikasi DTP-lama, untuk lini produksi setelah diakuisisi Adobe Frame Technology Corp Pada tahun 1999, Adobe memperkenalkan Adobe InCopy sebagai pesaing langsung untuk QuarkCopyDesk. [5]

[ sunting ]pesaing Top

Adobe pesaing atas adalah:

[ suntingkegiatanPerusahaan]

Pada tahun 1992, Adobe mengakuisisi OCR Systems, Inc , dan pada tahun 1994, mereka mengakuisisi Aldus Corporation . perusahaan mengakuisisi GoLive Systems, Inc dan dirilis Adobe GoLive pada tahun 1999 dan mulai pengiriman Adobe InDesign sebagai pesaing langsung QuarkXPress dan sebagai pengganti akhirnya untuk PageMaker . Pada bulan Mei 2003, Adobe mengakuisisi Syntrillium Software, menambahkan Adobe Audition ke garis produknya. Pada bulan Desember 2004, perusahaan Perancis OKYZ SA, pembuat software 3D kolaborasi, diakuisisi. Akuisisi ini ditambahkan 3D teknologi dan keahlian untuk Dokumen Adobe Intelligent Platform.

Pada 12 Desember 2005 Adobe mengakuisisi utama saingan Macromedia dalam pertukaran saham senilai sekitar $ 3400000000, menambahkan Adobe ColdFusion , Adobe Kontribusi , Adobe memikat , Adobe Acrobat Connect (sebelumnya Macromedia Breeze),Macromedia Director , Adobe Dreamweaver , Adobe Fireworks , Adobe Flash , FlashPaper , Adobe Flex , Macromedia FreeHand ,Macromedia HomeSite , Macromedia JRun , Adobe Presenter , dan Macromedia Authorware untuk lini produksi Adobe. [6] [7] [8]

Pada bulan Januari 2007, Adobe Photoshop Lightroom dirilis untuk membantu fotografer dalam mengelola gambar digital dan bekerja pasca produksi. Produk ini dimaksudkan sebagai pesaing bagi Apple Aperture di pasar editing gambar RAW. Adobe mengakuisisi Scene7 pada bulan Mei tahun yang sama. Perusahaan ini membuat pengolahan citra dan tampilan platform yang digunakan dalam banyak situs ritel di web. Pada bulan Juli, dirilis Adobe Soundbooth . Produk ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan yang ada Adobe Audition tapi hanya untuk menyediakan lingkungan bagi para profesional tidak mengkhususkan diri dalam audio. Pada tanggal 3 Agustus 2007, perusahaan ini mengumumkan rencana mereka untuk menghentikan pengembangan Authorware , dengan "alat bantu visual authoring untuk membuat kaya-media e-learning aplikasi untuk pengiriman pada jaringan perusahaan, CD / DVD, dan Web." [9] Authorware adalah salah satu alat pengembangan yang diperoleh di Macromedia / Adobe merger. Ini digantikan oleh Adobe memikat. Pada bulan Oktober, perusahaan yang diakuisisi Virtual Ubiquity, bersama dengan pengolah kata online, kata kunci di . Pada tanggal 12 Nopember 2007,, CEO, Bruce Chizenmengundurkan diri. Efektif 1 Desember, ia digantikan oleh Shantanu Narayen , Adobe saat ini presiden dan Chief Operating Officer. Bruce Chizen melayani keluar masa jabatannya pada Adobe Dewan Direksi, dan kemudian dilanjutkan pada peran sebagai penasehat strategis hingga akhir 2008 Adobe's tahun fiskal .

Adobe merilis Adobe Media Player pada April 2008. Pada tanggal 27 April, dihentikan pembangunan Adobe dan penjualan yang lebih tua HTML / web pengembangan perangkat lunak, GoLive mendukung Dreamweaver . Adobe menawarkan diskon pada Dreamweaver untuk pengguna GoLive dan mendukung mereka yang masih menggunakan GoLive dengan tutorial online dan bantuan migrasi. Pada tanggal 1 Juni, Adobe meluncurkan Acrobat.com , serangkaian aplikasi web diarahkan untuk bekerja kolaboratif. [10] Creative Suite 4, yang meliputi Desain, Web, Produksi Premium dan Master Collection keluar pada bulan Oktober 2008 di enam konfigurasi dengan harga sekitar USD $ 1,700 ke $ 2,500 [11] atau oleh aplikasi individu. [12] Versi Windows dari Photoshop mencakup-bit pemrosesan 64. [12] Pada tanggal 3 Desember 2008, Adobe PHK 600 karyawan (8% dari staf di seluruh dunia) mengutip lingkungan ekonomi lemah .

Adobe mengumumkan dua akuisisi tahun 2009: pada tanggal 29 Agustus, mereka membeli Bisnis Catalyst . [13] , dan pada tanggal 15 September, Adobe membeli Omniture . [14] Pada tanggal 10 November, perusahaan PHK 680 karyawan. [15] Pada tahun 2010, Adobe mengumumkan menyelidiki " serangan terkoordinasi "terhadap sistem jaringan perusahaan di China, yang dikelola oleh perusahaan. [16] Ini serangan yang sama juga diajukan terhadap Google dan lebih dari 20 perusahaan lain. Adobe mengumumkan seri baru Creative Suite (CS5) diluncurkan secara global Senin, 12 April 2010. New software seperti Flash Catalyst dan Bisnis Catalyst juga diumumkan.

Adobe 2010 ditandai dengan terus kembali-dan-sebagainya argumen dengan Apple lebih dari non-dukungan kedua untuk Adobe Flash pada iPhone, dan produk lainnya iPad. CEO Apple Steve Jobs menyatakan bahwa Flash adalah tidak dapat diandalkan atau cukup aman, sementara Adobe eksekutif berpendapat bahwa Apple hanya ingin segalanya sendiri.

[ suntingkepemimpinanPerusahaan]

Dewan Eksekutif [17]
Charles M. GeschkeCo- Ketua Dewan
John E. WarnockCo-Ketua Dewan
Shantanu NarayenPresiden & CEO
Karen CottleWakil Presiden Senior, Penasehat Umum, dan Sekretaris Perusahaan
Mark GarrettEksekutif Wakil Presiden dan Direktur Keuangan
Donna MorrisWakil Presiden Senior, Sumber Daya Manusia
Kevin LynchWakil Presiden Senior: Pengalaman & Technology Group, Chief Technology Officer

[ sunting ]Produk

Desktop software
Adobe Photoshop , Adobe InDesign , Adobe Illustrator dan Adobe Soundbooth
Perangkat lunak server
Adobe ColdFusion , Server Konten Adobe dan LiveCycle Enterprise Suite Adobe
Format
Portable Document Format (PDF), PDF pendahulunya PostScript , ActionScript , Shockwave Flash ( SWF ) dan Flash Video (FLV)
Web-host layanan
Kuler Adobe , Photoshop Express , dan Acrobat.com
Web desain program
Adobe Dreamweaver dan Adobe Kontribusi
Video editing dan efek visual
Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effects
eLearning perangkat lunak
Adobe memikat

[ sunting ]Informasi Keuangan

Adobe Systems masuk NASDAQ pada tahun 1986. Adobe's 2006 pendapatan adalah $ 2575000000 Rp . [18]

Pada Februari 2007, Adobe kapitalisasi pasar adalah sekitar $ 23 milyar USD , pada Agustus 2007, saham perusahaan telah diperdagangkan di NASDAQ untuk sekitar $ 40 USD , dengan E / rasio P dari sekitar 49 dan EPS sekitar $ 0,82. [18]

Pada Maret 2008, kapitalisasi pasar Adobe kira-kira $ 18000000000 Rp; saham perusahaan telah diperdagangkan di NASDAQ untuk sekitar $ 33 USD, dengan E / P rasio dari sekitar 27 dan EPS sekitar $ 1,21. [18]

[ sunting ]Pendapatan

[ sunting ]2000-an

Tahun fiskalPendapatan
2008$ 3580000000 [19]
2007$ 3158000000 [20]
2006$ 2575000000 [21]
2005$ 1966000000 [21]
2004$ 1667000000 [22]
2003$ 1295000000 [23]
2002$ 1165000000 [23]
2001$ 1,230 miliar [24]
2000$ 1156000000 [25]

[ sunting 1990]

Tahun fiskalPendapatan
1999$ 1015000000 [25]
1998$ 895,000,000 [26]
1997$ 912,000,000 [26]
1996$ 787,000,000 [26]
1995$ 762,000,000 [26]
1994$ 676,000,000 [26]

tahun fiskal Adobe dijalankan mulai Desember November. Sebagai contoh, tahun fiskal 2007 yang berakhir pada tanggal 30 November 2007.

[ sunting Penghargaan]

Sejak tahun 1995, Fortune memiliki peringkat Adobe sebagai tempat yang menonjol untuk bekerja. Adobe dinilai terbaik AS-kelima perusahaan untuk bekerja pada tahun 2003, keenam pada tahun 2004, 31 tahun 2007, 40 tahun 2008, dan kesebelas pada tahun 2009. [27] Pada bulan Mei 2008, Adobe Systems India peringkat 19 besar tempat bekerja di India. [28] Di bulan Oktober 2008, Adobe Systems Inc Kanada sebagai salah satu dari " 's Top Kanada 100 Pengusaha "oleh Mediacorp Canada Inc, dan adalah fitur di Maclean'smajalah berita. [29]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar